Di Magelang Ada 29 Pasien Positif Corona Sembuh

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh, terus meningkat. Hingga Minggu (5/4/2020), tercatat ada 29 orang. Namun demikian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), bertambah menjadi 406 dari 388 orang sehari sebelumnya. Untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertetap 5 orang.

Untuk yang lima terkonfirmasi positif itu, berada di Kecamatan Salaman (1 orang), Srumbung (1), Borobudur (2) dan Kecamatan Tegalrejo satu orang. Sebelumnya, Pemkab Magelang mengapresiasi berdirinya posko-posko dihampir semua dusun atau desa yang ada di wilayah ini. Hal itu merupakan bentuk kecerdasan sosial sekaligus wujud solidaritas dalam upaya mengantisipasi merebaknya Corona Virus Desies (Covid-19).

“Artinya poskonya harus pantas (layak), personil yang jaga jangan banyak banyak, cukup dua orang. Kalau ada orang datang disikapi dengan santun. Tulisan atau gambar di kalau bisa menarik sehingga orang lewat bisa membaca dan mengikuti pentunjuknya. Sementara kalau melakukan penyemprotan, juga harus denga alat yang standar. Tidak boleh pakai disinfektan, cukup dengan sabun saja,” kata Asisten Sekda Kabupaten Magelang, Drs H Asfuri Muhsis MSi, Minggu (5/4/2020).

Terkait hal ini, pihaknya minta kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa yang ada diwilayahnya untuk memantau bila perlu datang langsung ke desa/dusun utk koordinasi sekaligus mengingatkan masyarakat, supaya posko-posko itu difungsikan dengan benar.

“Kalau tujuan awalnya mengantisipasi, menjaga serta mencegah merebaknya Covid-19, maka itu yang harus di lakukan. Apalagi, covid-19, saat ini sudah menjadi musuh bersama yang harus kita basmi bersama pula. Tentu tidak bisa pemerintah saja, tapi bergotong royong bersama-sama,” tegasnya. (Bag)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *