Kampus Diminta Identifikasi Mahasiswa yang Demo RUU Cipta Kerja

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pihak kampus untuk mengindentifikasi mahasiswanya yang ikut aksi unjuk rasa penolakan RUU Cipta Kerja. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Wiku menyebut bahwa pengunjuk rasa rentan terpapar virus corona karena berkerumun dengan jumlah yang banyak dan sulit menjaga jarak.

Selain identifikasi, Wiku juga meminta pihak kampus melakukan testing Covid-19 kepada mahasiswa yang ikut dalam aksi demo tersebut.

“Sebagai antisipasi adanya aksi lanjutan, kami imbau agar pihak universitas yang mahasiswanya mengikuti kegiatan tersebut untuk melakukan identifikasi serta testing,” jelas Wiku dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (13/10/2020).

Dia juga mengingatkan pihak universitas segera melakukan pelacakan atau contact tracing apabila ada mahasiswanya yang dinyatakan reaktif rapid test Covid-19. Sehingga, tidak muncul penyebaran Covid-19 dari klaster demo.

“Sediakan juga isolasi bagi mahasiswa yang terindikasi rekatif atau positif,” ucap dia.(*)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *