Cek di Sini! Prakiraan Cuaca Yogyakarta 21 November

Yogyakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan diguyur hujan hari ini. Selain itu, gelombang pantai selatan DIY pun masih akan tinggi.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Sleman, Kulon Progo, Bantul utara, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul Utara serta waspada potensi gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta,” kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta Reni Kraningtyas dalam keterangannya, Sabtu (21/11/2020).

Kondisi cuaca DIY secara umum cerah berawan saat pagi hari. Kemudian saat siang-sore hari ada potensi hujan ringan-sedang di Sleman, Kulon Progo utara, Bantul utara, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul utara.

Malam hari potensi hujan ringan-sedang di Kulon Progo, Sleman selatan-barat dan Kota Yogyakarta. Dini hari potensi hujan sangat ringan- ringan di Kulon Progo selatan.

Suhu udara wilayah DIY berkisar antara 23-32 °C dengan kelembapan udara 65-95 persen. Angin dari arah timur dengan kecepatan maksimum 40 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2.5-4.0 meter (kategori tinggi). Prakiraan cuaca ini berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *