Biaya Rp105 Ribu di Stasiun Tugu, Mulai Besok Penumpang Wajib Rapid Antigen

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan mulai menerapkan wajib Rapid Test Antigen Non Reaktif bagi calon penumpang KA Jarak Jauh di Pulau Jawa periode 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Aturan tersebut diberlakukan sebagai tindaklanjut Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 tentang protokol kesehatan perjalanan orang selama libur Natal dan Tahun Baru.

Di Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta, KAI mengaku sudah mempersiapkan lokasi rapid test antigen di Stasiun Yogyakarta (Tugu). Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto membenarkan bawasanya pihaknya sudah mempersiapkan rapid test antigen di stasiun.

“Kami sudah siapkan tempatnya, masih sama seperti sebelumnya di pintu selatan Stasiun Yogyakarta. Untuk harga rapid tes antigen ini Rp 105 ribu. Untuk hasil rapid tes yang dibawa, maksimal 3 hari sebelum tanggal keberangkatan,” ungkapnya pada wartawan, Senin (21/12/2020).

Selain itu menurut Supriyanto, para penumpang diwajibkan menaati protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. “Calon penumpang juga harus dalam kondisi sehat yakni tidak menderita flu, batuk, pilek, demam dengan suhu badan tak lebih dari 37,3 derajat celcius,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Daop 6 Yogyakarta menyiapkan 64 perjalanan KA untuk masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Pemesanan tiket sendiri dilayani melalui aplikasi KAI Access dengan menyertakan data ID masing-masing calon penumpang. (Fxh)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *