Pengusaha Diminta Suntik Vaksin COVID-19 Lebih Cepat

Jakarta – Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan vaksinasi COVID-19. Dia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sebelum disebarkan masyarakat. Setelah Jokowi, pemerintah akan melakukan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) seperti perawat dan dokter.

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai para pelaku usaha nasional siap untuk vaksinasi COVID-19.

Wakil Ketua Kadin Indonesia, Shinta Kamdani berharap kalangan dunia usaha bisa mendapat jadwal vaksinasi lebih cepat. Bahkan, pengusaha tidak khawatir jika mendapatkan vaksinasi tersebut dengan cara membayar.

“Saya rasa bisa paralel pelaku usaha mungkin bisa diberikan kesempatan untuk vaksin yang berbayar apabila memungkinkan,” kata Shinta saat dihubungi detikcom, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Dia mengaku akan menyampaikan keinginannya vaksinasi COVID-19 tersebut kepada Presiden Jokowi. “Yang penting masyarakat bisa divaksinasi akan lebih baik, jadi perlu kerja sama dari semua pemangku kepentingan,” jelasnya.

PKB meminta pengusaha dan pekerja untuk divaksin Corona lebih cepat.

“Pengusaha-pengusaha dan para pekerja perlu diusahakan vaksin lebih cepat,” kata Ketua DPP PKB Faisol Riza kepada wartawan.

Ketua Komisi VI DPR RI itu menilai para pengusaha dan pekerja merupakan salah satu instrumen negara dalam percepatan pemulihan ekonomi. Ia meminta agar pengusaha divaksinasi Corona pada semester pertama.

“Pemerintah harus melihat mereka sebagai bagian dan instrumen percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

“Jangan dijadwalkan di belakang. Paling tidak vaksinasi untuk mereka harus selesai pada semester pertama,” sambung dia.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *