Bicara Penanganan COVID, Sri Mulyani: Hasilnya Tergantung Allah

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan keberhasilan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dengan segala upaya yang dikerahkan akan kembali kepada bagaimana pertolongan Allah SWT.

Sri Mulyani mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia sudah melakukan berbagai upaya baik secara intelektual, pengalaman dan lainnya.

“Tapi kita semua tahu keberhasilan atau hasilnya akan sangat tergantung pada pertolongan dari Allah SWT,” kata Sri Mulyani dalam acara peringatan Isra Miraj yang disiarkan YouTube Kemenkeu RI, Rabu (17/3/2021).

Di lingkungan Kementerian Keuangan, Sri Mulyani menceritakan sudah berupaya mengatasi pandemi COVID-19 melalui berbagai kebijakan-kebijakan fiskal. Tujuannya agar ekonomi nasional kembali bangkit dari yang saat ini berada di zona negatif.

“Jadi selama setahun di dalam menghadapi satu cobaan yang luar biasa ini, kami semuanya tentu berikhtiar secara maksimal, namun sebagai mahkluk yang beragama kita terus menerus berdoa dan memohon pertolongan pada yang maha kuasa, hasbunallah wanikmal wakil,” katanya.

Melalui peringatan isra miraj, Sri Mulyani berharap seluruh pegawai Kementerian Keuangan bisa berikhtiar serta berdoa meminta kepada tuhan yang maha esa agar pandemi COVID-19.

“Kita perlu suatu jeda, bertafakur untuk kita melakukan doa bersama untuk negeri, sehingga pandemi bisa kita atasi,” ujarnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mengungkapkan, pandemi COVID-19 ini ibarat lari marathon namun para pelarinya harus terus sprint atau lari kencang untuk bisa menyelesaikan olahraga tersebut.

Dengan begitu, dibutuhkan stamina dan kemampuan yang lebih ekstra untuk bisa menghadapi masalah virus Corona ini.

“Mari kita gunakan malam hari ini dalam peringatan isra miraj untuk mengingat kembali kemampuan kita, fokus jalankan tugas negara dengan mengisi batin kita, dengan mendapatkan ketenangan dengan ilmu yang kita petik dari Gus Baha,” ungkapnya.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *