Pembebasan PPN Bikin Properti di Bali Makin Dilirik

Jakarta – Pemerintah terus memberikan stimulus untuk membangkitkan sektor properti dan setimulus terakhir berupa pembebasan dan diskon pajak pertambahan nilai (PPN) yang disambut antusias oleh kalangan pengembang. Bagaimana tidak, stimulus yang diberikan berupa pembebasan PPN untuk produk properti seharga maksimal Rp 2 miliar dan diskon PPN 50 persen untuk harga maksimal Rp 5 miliar akan membuat industri properti bangkit kembali.

Beleid in itelah membuat beberapa segmen kembali bergairah seperti beberapa produk di kawasan wisata utama Bali. Damara Village Jimbaran Hijau misalnya, kian dipilih karena menawarkan produk yang lebih affordable. Proyek ini dipasarkan sejak awal tahun 2020 yang ditawarkan dalam empat tahap dan telah memulai serah terima sejak akhir tahun lalu.

“Adanya stimulus mengenai pembebasan PPN dari pemerintah membuat properti yang kami tawarkan ini menjadi semakin diminati baik para investor maupun para konsumen yang ingin memiliki second home di Bali. Hal ini merupakan dampak dari respon cepat pemerintah terkait penanganan pandemi dan telah dimulainya program vaksinasi nasional sehingga ke depannya situasi akan terus membaik,” ujar Michael Sugiharto, Direktur Greenwoods Group.

Damara Village Jimbaran Hijau merupakan hasil pengembangan Greenwoods Group dan PT Jimbaran Hijau yang berlokasi di dalamkawasan Jimbaran Hijau, Kuta Selatan, Badung. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 ha yang mencakup 168 unitrumah, tipe yang ditawarkan mulai luas tanah 105 sqm dan luas bangunan 69 sqm hingga 105 sqm seharga mulai Rp 1,5 miliar. Tahap pertama diserah terimakan sejak Desember 2020 secara bertahap dan pembangunan tahap kedua pun sudah berjalan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan proyek ini yaitu dari sisi lokasinya yang berdekatan dengan fasilitas ikonik Bali. Damara Village Jimbaran Hijau dekat dengan Kubu Beach Club, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Universitas Udayana, Asian Intercultural School, hingga kawasan kuliner hidangan laut Jimbaran yang terkenal dan juga beach club serta five star resort ternam aseperti Savaya ex Omnia Dayclub, Ayana & Raffles Bali. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai fasilitas surrounding-nya bisa diikuti di IG @damarajimbaran.

Hal lain yang membuat proyek ini lebih menarik adalah Damara Village Jimbaran Hijau sebagai perumahan di tengah surrounding yang menawarkan beragam vila maupun kawasan wisata Bali. Hal ini tidak terlepas dari strategi pengembang untuk menghadirkan produk properti second home di Bali yang sangat diminati.
Kawasannya dikonsep sebagai Therapeutic Living dengan menyediakan area terbuka luas karena hanya separuh dari bidang tanah yang digunakan untuk tapak bangunan. Setiap rumahnya juga didesain dengan ruang terbuka di bagian muka, tengah, dan belakang yang akan membuat sirkulasi cahaya maupun udara di dalam rumah lebih sehat dan nyaman.

Selain itu penyediaan fasilitasnya juga dimaksimalkan untuk kenyamanan dan menunjang kesehatan penghuni seperti club house yang menyediakan kolam renang dan gym. Ada juga playground, jogging track, serta fasilitas sekitar sepertico-working space, gokart track, bike park, jungle play, dan sebagainya. Informasi lebih detil bisa dilihat di www.damarajimbaran.com.

Kemudian untuk merespon stimulus pembebasan PPN dari pemerintah, ada berbagai kemudahan lain yang ditawarkan untuk produk ini. Misalnya Down Payment ringan 10 persen yang bisa dicicil dua kali hingga suku bunga ringan 2,88 persen untuk satu tahun pertama dari Bank BCA. Konsumen juga akan mendapatkan pembebasan biaya-biaya seperti SHM, AJB, BBN, notaris, dan sebagainya. Ada juga gratis voucher belanja senilai Rp 15 juta.

“Stimulus dari pemerintah langsung kami respon sehingga masyarakat mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan produk properti impiannya. Potensi yang bisa didapatkan juga akan terus meningkat karena Bali masih menjadi salah satu destinasi wisatater baik dunia dan masuk dalam 10 pulau terbaik di Asia versi Travel+Leisure yang menawarkan keindahan pantai, budaya, maupun wisata tropis lainnya,” beber Michael.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *