DP 0% hingga Diskon PPN, Waktunya Berburu Rumah Idaman?

Jakarta – Pandemi tampaknya bisa jadi berkah sendiri bagi mereka yang sudah lama mengidamkan punya hunian sendiri. Bagimana tidak, Pemerintah saat ini memberikan banyak stimulus untuk pembelian hunian di tengah pandemi.

Dari mulai keringanan uang muka atau DP yang bisa 0% hingga potongan pajak pertambahan nilai (PPN) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK.010/2021 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Unit Hunian Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

Dengan banyaknya stimulus pembelian hunian itu, tampaknya masyarakat yang telah lama menabung untuk membeli rumah idaman bisa mulai merealisasikan rencananya.

Menjawab peluang itu, PT PP Properti Tbk (PPRO) membangun konsep hunian mixed used dengan pemanfaatan lagoon area yang berada di tengah kota Bekasi dan Surabaya.

Di Bekasi, pengembang ini membangun Grand Kamala Lagoon (GKL) sebagai flagship product kawasan dari PP Properti di Lagoon Series. GKL mengkombinasikan antara elemen air dan pepohonan yang dapat memberikan kesejukan dan ketenangan.

Konsep kawasan ini memanfaatkan area lagoon yang sudah terbentuk sebelumnya, menjadikan lingkungan yang hijau nyaman bagi penghuninya.

“Grand Kamala Lagoon merupakan produk unggulan kami sebagai dedikasi untuk konsumen yang membutuhkan produk berkualitas tinggi. Serta produk ini diharapkan dapat menanggulangi potensi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar, seperti banjir dan berkurangnya resapan air tanah,” kata Rudy Harsono, Direktur Operasi I PT PP Properti Tbk dalam keterangan resminya, Minggu (6/6/2021).

Rudy mengatakan, Grand Kamala Lagoon merupakan penyambung dalam pertumbuhan pembangunan perumahan dan komersial sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek dengan kedekatan dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, jalur LRT, jalur kereta cepat, jalan tol layang Jakarta Cikampek dan Becakayu yang meningkatkan konektivitas ke kawasan Grand Kamala Lagoon.

Saat ini, dia bilang untuk memiliki hunian di Grand Kamala Lagoon bisa dengan DP 0%, bebas biaya akad serta siap huni siap sewa.

Sementara di Surabaya, PP Properti mengembangkan kawasan Grand Sungkono Lagoon. Proyek ini terdiri dari 3 tower residence, dilengkapi dengan lifestyle mall yang di dalamnya terdapat Kidzania Surabaya, dan terintegrasi dengan hotel, dan office tower.

Tower pertama Grand Sungkono Lagoon telah serah terima pada 2017 serta sudah beroprasi dan berpenghuni. Tower kedua Caspian sudah serah terima pada awal 2020. Menara kedua ini menerapkan konsep smart home system dan dilengkapi private lift, pocket garden, dan lainnya.

“Namun bila ada berminat di Surabaya Timur, kami juga mengembangkan Grand Dharmahusada Lagoon di lokasi Jalan Raya Mulyosari, berdekatan dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) & Universitas Airlangga,” kata Rudy.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *