Berburu Rumah DP 0% Kala Pandemi, Ini yang Perlu Dicatat

Jakarta – Masa pandemi dianggap menjadi momen yang tepat untuk membeli rumah. Sebab, banyak developer serta bank berlomba-lomba memberi penawaran terbaik untuk konsumen.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo menuturkan, sepanjang tahun 2020 sebanyak 11.500 rumah terjual berasal dari 40 kawasan perumahan kelas real estat segmen menengah dengan rentang harga antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Saat ini, rumah di segmen tersebut paling laku dan banyak dicari konsumen.

Para pengembang pun sejak tahun lalu telah menyiapkan produk untuk menangkap pasar tersebut. Salah satunya Lippo Karawaci.

“Banyak pengembang mengambil langkah seperti Lippo, yang sejak tahun lalu merilis produk untuk segmen middle,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6/2021).

Tahun lalu, Lippo telah meluncurkan 4 kali produk Cendana Series, di mana seluruh seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit habis dalam kurun waktu beberapa jam.

Tahun 2021 ini, Lippo kembali menangkap peluang segmen menengah milenial. Lippo menawarkan rumah tapak dua lantai Cendana Parc dengan harga Rp 650 juta.

Cendana Parc diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2021 menggandeng beberapa institusi pembiayaan seperti Bank Nobu, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic dan Ciptadana yang memberikan fasilitas pembiayaan dengan DP 0% dan cicilan mulai Rp 3,5 juta per bulan.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *