SatelQu Siapkan Transportasi Penumpang YIA ke Hotel

KULONPROGO, KRJOGJA.com -Sebagai upaya membangkitkan kembali dunia pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 maka SatelQu menyediakan fasilitas antar jemput khusus tamu hotel di Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Layanan antar jemput menggunakan shuttle bus berkapasitas 10 orang tersebut merupakan kerjasama penyedia jasa tranpsortasi publik, SatelQu dengan manajemen YIA.

“Sementara kami siapkan 20 unit untuk antar jemput tamu hotel yang ada di 40 hotel anggota Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogyakarta. Ke depan sangat mungkin jumlah armada kami tambah seiring bertambahnya hotel yang menjadi mitra kami,” kata Dirut SatelQu, Florentina Hermawati Endah Setyorini disela penandatanganan MoU IHGMA Yogyakarta dan SatelQu di Concordia Lounge YIA, Temon, Senin (07/06/2021).

Pihaknya meyakini layanan tersebut bisa memudahkan tamu hotel dalam mengakses transportasi publik dari bandara ke hotel sesuai tujuan masing-masing dan sebaliknya. Tamu hotel dimudahkan untuk mendapatkan moda transportasi.

“Kami memang sudah jadi mitra PT Aangkasa Pura (AP) I, sehingga layanan kami sangat mudah diakses tamu-tamu hotel yang mendarat di YIA. Begitu penumpang turun di YIA mereka bisa langsung menggunakan fasilitas kami menuju hotel,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan semakin mudahnya aksesbilitas tentu bisa menarik wisatawan berkunjung ke DIY melalui jalur penerbangan YIA. “Selain itu kami juga ingin mendidik masyarakat agar tidak takut menggunakan transportasi publik karena layanan antar jemput dipastikan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” tegas Florentina.

Sementara itu Ketua IHGMA Yogyakarta Haryadi Baiin senang bisa menandatangani kerjasama dengan SatelQu. “Kita sama-sama tahu, sejak Bandara Adisucjipto pindah ke YIA, jarak tempuh menjadi lebih jauh, sehingga dibutuhkan transportasi yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu-tamu kami di perhotelan,” ungkapnya.

Haryadi mengingatkan dalam layanan transportasi hendaknya betul-betul menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid-19. “Keselamatan tamu hotel menjadi prioritas utama,” tegasnya. (Rul)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *