Pandemi Bikin Tren WFH Naik, Rumah Tapak Kian Diburu

Jakarta – Tren work from home (WFH) kian meningkat seiring masih maraknya pembatasan sosial sektor perkantoran yang diberlakukan guna mencegah penularan virus Corona. Kondisi ini sedikit banyak turut mempengaruhi minat masyarakat untuk memiliki hunian atau rumah yang bukan hanya nyaman untuk tempat istirahat tapi juga nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk bekerja dari rumah atau WFH.

Di tengah situasi itu, rumah tapak dinilai menjadi sektor properti paling tangguh di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Laporan perusahaan konsultan properti internasional JLL Indonesia pada awal tahun 2021denganjudul “Jakarta Property Market Update” yang menjadikan kawasan Jabodetabek sebagai benchmark penelitian, menunjukkan trend peningkatan permintaan pasar landed house.

“Rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati. Kami mencatat bahwa pada tahun 2021 ada 35.000 unit pasokan baru akan masuk ke pasar,” kata Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim.

Sejalan dengan prediksi tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dengan jeli menangkap peluang pasar di tengah masa pandemi dengan mengulang cerita sukses sold out 460 unit rumah tapak Cendana Parchabis terjual hanya dalam waktu 5 jam dengan rerata harga per unit sekitar Rp 900 juta. Bahkan mengalami over subscribed hingga dua kali lipat.

Rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur yang berlokasi di kawasan utama kota Lippo Village ini ditawarkan mulai harga Rp 650 jutaan.Pemilihan Unit Cendana Parc memperoleh sambutan luar biasa dari masyarakat dalam acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Juni 2021di Maxx Box Lippo Village.

“Kami berterima kasih kepada para pembeli Cendana Parc. Kami memberikan desain terbaik Cendana Parc sebagai rumah sehat dua lantai dengan harga yang sangat terjangkau. Berlokasi di tengah kota Lippo Village dengan semua fasilitas kota yang sudah matang, Cendana Parc bukan hanya rumah tempat tinggal, tapi sekaligus investasi masa depan,” kata CEO LPKR John Riady.

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan penjualan Cendana Parc yang sold out, namun kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf bagi konsumen kami yang sudah berminat namun belum kebagian unit. Kami segera mempersiapkan produk unggulan Cendana Series berikutnya yaitu Cendana Parc Phase 2 dan kami akan memberikan prioritas kepada konsumen kami yang saat ini belum kebagian unit,” tegasnya.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *