Tren Kasus Positif Covid DIY Terus Naik, Rekor Harian Kembali Pecah

YOGYA, KRJOGJA.com – Rekor kasus positif harian Covid-19 DIY terus pecah dari hari ke hari. Rabu (23/6/2021) untuk kali pertama, kasus harian DIY menyentuh angka 694 berdasarkan data Dinas Kesehatan DIY.

Tambahan 694 positif itu membuat kasus positif aktif DIY menjadi 6.875 per hari ini. Tercatat pula adanya 273 kesembuhan dan sayangnya 17 pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia. Selama pandemi, jumlah kasus positif di DIY mencapai 54.672 dengan kesembuhan 46.386 (84,84 persen) dan kematian 1.411 (2,58 persen).

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X sebelumnya mengatakan masyarakat DIY harus terus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus. Sultan berharap masyarakat tetap eling lan waspada menghadapi situasi wabah yang melanda.

“Kita harus waspada terhadap munculnya berbagai klaster sebagai akibat kegiatan sosial masyarakat, hingga penularannya pun telah merambah ke ruang keluarga. Oleh sebab itu, kita harus menjaga sikap ‘manunggaling warga lan pamong’ dalam menerapkan PPKM Mikro hingga tingkat RT. Maka, betapa pun ganasnya serangan Covid-19, niscaya kita pasti bisa memenangkan perang ini,” ungkap Sultan dalam sapa aruh. (Fxh)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *