Jokowi Minta Masyarakat Tenang, Obat hingga Tabung Oksigen Aman

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap tenang di tengah situasi melonjaknya kasus COVID-19 belakangan ini. Dia menegaskan pasokan obat-obatan hingga tabung oksigen akan terus ditingkatkan.

Jokowi mengatakan, dirinya sudah meminta Kementerian Kesehatan untuk terus menambah pasokan obat-obatan dan alat kesehatan.

“Jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitasi isolasi terpusat maupun ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan hingga tangki oksigen,” ucapnya disiarkan dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Dirinya pun meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini. Namun juga tetap mengikuti seluruh ketentuan yang ada, termasuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah resmi menerapkan PPKM Darurat. Kebijakan ini berlaku selama 3-20 Juli 2021 untuk wilayah Jawa dan Bali.

“PPKM darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari pada yang selama ini sudah berlaku. Secara terperinci bagaimana pengaturan PPKM darurat ini, saya sudah meminta Menteri Koordinator Marinves untuk menerangkan sejelas-jelasnya secara detil mengenai pembatasan ini,” ucapnya.

“Saya minta masyarakat berdisiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan kita semuanya. Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran COVID, seluruh aparat negara, TNI polri, maupun aparatur sipil negara, dokter dan tenaga kesehatan, harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini,” tambah Jokowi.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *