Kasus Harian DIY Lampaui DKI Hari Ini, 1.419 Warga Bantul Positif

YOGYA, KRJOGJA.com – Kasus positif Covid-19 harian DIY melampaui DKI Jakarta, Senin (26/7/2021) hari ini. Kabupaten Bantul mendominasi jumlah terbanyak dengan 1.419 kasus.

Berdasar data Covid harian yang dirilis Kementrian Kesehatan RI, diketahui kasus positif harian DIY 2.667. Jumlah tersebut melebihi kasus di DKI Jakarta hari ini yakni 2.662.

Namun begitu, untuk pasien sembuh DIY kalah jauh dibandingkan DKI. Pasien sembuh DIY hari ini 1.018 sementara DKI 14.665 kasus.

Di DIY, seturut Data Dinas Kesehatan, lagi-lagi Kabupaten Bantul mencatatkan kasus harian tertinggi dengan jumlah 1.419, Kota Yogyakarta 460 kasus, Kabupaten Sleman 396 kasus, Kabupaten Gunungkidul 319 kasus dan Kabupaten Kulonprogo 73 kasus.

Keprihatinan pun masih memuncak di DIY, karena kasus kematian masih cukup tinggi tercatat 77 warga tutup usia hari ini. Jumlah kasus meninggal kumulatif warga DIY menyentuh angka 3.003 orang.

Sebelumnya, di sisi lain Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyatakan masih akan memberlakukan penyekatan jalan untuk mengurangi laju mobilitas warga masyarakat. Namun, pelonggaran tetap dilakukan dengan memperbolehkan warung makan, lesehahan dan beberapa usaha lain buka dengan jam tertentu juga penerapan protokol kesehatan ketat. (Fxh)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *