Optimalisasi Lahan Airport City YIA, APP Buka Seleksi Mitra Strategis

KULONPROGO, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura Properti (APP) merupakan salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) I mengundang calon mitra strategis baik nasional maupun internasional mengikuti seleksi mitra atas pendayagunaan lahan Yogyakarta International Airport (YIA).

Dirut PT APP, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, lokasi tapak lahan Airport City YIA seluas 85 hektare (ha) berada tepat di depan YIA yang merupakan akses utama menuju terminal keberangkatan dan kedatangan. Akses menuju lokasi dapat ditempuh melalui berbagai pilihan transportasi dengan dua rute via Wates atau Bantul.

Untuk melengkapi pilihan transportasi menuju lokasi, dalam waktu dekat akan tersedia fasilitas intermoda transportasi Kereta Bandara yang direncanakan akan beroperasi pada 17 Agustus 2021 mendatang. Selain itu saat ini sedang dibangun jalan tol yang akan menghubungkan Yogyakarta menuju YIA.

Diungkapkan, dalam rencana pendayagunaan lahan APP tersebut, pihaknya akan mengoptimalisasi lahan menjadi beberapa produk pengembangan yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan tapi bisa juga jadi destinasi baru bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya sebagai pusat kegiatan baru, antara lain Retail (F&B and Handicraft Center), hotel, theme park, warehouse, office park, dormitory, MICE, kampus/ universitas, rumah sakit dan sport center.

Hal tersebut tambahkan sejalan dengan visi PT APP menjadikan lahan Airport City YIA sebagai A New Gateway for Cultural Leisure Activities and Business Commercial Lifestyles Destination in Airport Kulonprogo Area. “Kami mengundang para mitra strategis baik nasional maupun internasional untuk mengambil kesempatan baik ini dengan ikut berpartisipasi dalam proses seleksi mitra. Saya yakin dengan berkolaborasi kita bisa menghidupkan kembali semangat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan Airport City yang terintegrasi dengan kegiatan kebandarudaraan di Indonesia khususnya Yogyakarta,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (1/8/2021).

Pendaftaran seleksi dibuka hingga Jumat (6/8/2021) dan mengirimkan surat minat kerja sama strategis ke email seleksi.mitra@approperti.co.id. “Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun,” tambah Vice President Corporate Secretary PT APP, Aidhil P Julian.(Rul)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *