Air Asia Indonesia Setop Penerbangan Berjadwal hingga 6 September 2021

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia memperpanjang penghentian sementara layanan penerbangan berjadwal. 

Penghentian terbang sementara ini dengan mempertimbangkan perkembangan situasi Covid-19 terkini, dan  bentuk dukungan AirAsia Indonesia terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam menekan laju penyebaran virus sejalan dengan perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level.

“Seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia tidak beroperasi sementara hingga 6 September 2021,” mengutip keterangan resmi AirAsia Indonesia, Kamis (5/8/2021).

Meski demikian dikatakan jika Air Asia tetap melayani penerbangan charter dan kargo untuk mendukung misi repatriasi, pengiriman barang dan kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Dikatakan jika calon penumpang yang ingin mengubah penerbangannya selama periode ini dapat mengubah pembeliannya menjadi akun kredit yang berlaku hingga 730 hari (2 tahun) untuk pembelian tiket berikutnya.

Atau dapat mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2021, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan.

“Tamu juga dapat memilih untuk mengajukan pengembalian dana. Pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com,” kata penjelasan Air Asia Indonesia.

Maskapai ini mengatakan senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan setiap penumpang dan seluruh karyawannya.

Serta akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwal kami kapan pun jika situasi membaik.

“Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi halaman Pertanyaan Umum (Frequently Asked Question) di sini atau hubungi tim Layanan Pelanggan kami yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB di support.airasia.com,” mengutip penjelasan perusahaan.

Sumber : Liputan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *