Kasus Covid DIY Menurun, Pembelajaran Tatap Muka Tetap Tunggu Vaksin Selesai

YOGYA, KRJOGJA.com – Kasus positif aktif Covid-19 DIY terus mengalami penurunan, tercatat 10.274 pada Jumat (3/9/2021). Rata-rata kasus positif harian juga menurun yakni 8,53 persen dengan kesembuhan yang terus meningkat.

Apabila tren ini terus berlanjut, status PPKM Level 4 kawasan aglomerasi DIY bisa saja diturunkan oleh pemerintah pusat. Pemda DIY pun kini masih terus berupaya menjaga agar kasus positif terus menurun dengan kebijakan yang diterapkan.

“Terserah pemerintah pusat (menentukan penurunan status) kita ndak bisa menilai diri sendiri. Kita tunggu saja pemerintah pusat bagaimana,” ungkap Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, di DPRD DIY Jumat (3/9/2021).

Sultan juga mengatakan bawasanya pihaknya masih menanti keputusan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan di DIY terkait kegiatan masyarakat termasuk pembukaan tempat wisata dan sekolah. Namun, menurut Sultan, DIY tidak ingin buru-buru dan memastikan terlebih dahulu seluruh warga siap dengan mengikuti vaksinasi.

“Kalau (Pembelajaran Tatap Muka) di DIY masih fluktuatif belum (dilaksanakan). Biar vaksin untuk pelajar selesai dulu paling tidak dosis satu. (Meski sudah turun kasusnya) ya ndak apa-apa karena vaksin itu untuk menumbuhkan kekebalan,” tandas Sultan. (Fxh)

Sumber : KR Jogja


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/proper36/public_html/propertirumahjogja.com/wp-content/themes/flatsome/inc/shortcodes/share_follow.php on line 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *