RI Kejar 208 Juta Penduduk Sudah Vaksinasi hingga Desember 2021

Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan target vaksinasi hngga akhir 2021. Berapa targetnya?

“Mendorong agar vaksinasi ini bisa terus berlangsung hingga sebagian besar penduduk kita, sebagian masyarakat, bisa vaksinasi dosis pertama dan harapannya tentu di bulan Desember nanti sudah mendekati 208 juta penduduk yang sudah tervaksinasi,” terang Airlangga dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (6/9/2021).

Airlangga menjelaskan sesuai arahan Presiden Joko Widodo harus terjalin koordinasi yang baik antara pusat dan daerah baik itu Gubernur, Wali Kota/Bupati dalam menggenjot vaksinasi. Sehingga proses di lapangan bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan semua pihak harus kompak dalam upaya menekan penyebaran COVID-19. Termasuk tidak membawa-bawa penanganan pandemi COVID-19 ini ke ranah politik.

Apalagi ada varian baru COVID-19 yaitu Mu, dan tidak menutup kemungkinan muncul varian-varian baru lainnya yang lebih ganas, sehingga sangat dibutuhkan kerja sama erat di antara semua pihak.

“Jadi semua kita harus sepakat jangan kita politisasi ini kita bicarakan betul-betul ini adalah keselamatan rakyat Indonesia, karena keselamatan kita semua. Jadi semua harus kompak ini adalah musuh bersama kit,”kata Luhut.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *