Mau Beli Rumah Tapi Males Keluar? Cek Ini Dulu Deh

Jakarta – Pemerintah memperpanjang stimulus di sektor properti yaitu melalui relaksasi pajak pertambahan nilai (PPN) yang diperpanjang hingga Desember 2021. Momen tersebut dapat dimanfaatkan berbagai pihak terutama generasi milenial yang sedang mencari rumah untuk tempat tinggal pertama.

Di tengah pandemi COVID-19, untuk bepergian mencari developer rumah tentu jadi satu hal yang dipertimbangkan. Pameran virtual bisa jadi salah satu opsi alternatif untuk tetap mendapatkan informasi mengenai perumahan tanpa harus keluar rumah.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali menyelenggarakan KPR BCA Online Expo 2021. Kali ini pihaknya menawarkan suku bunga sebesar 4,5% tetap selama tiga tahun yang berlaku untuk rumah second ataupun rumah baru lho.

Pameran yang diselenggarakan secara daring ini dimulai dari 9 September sampai 10 Oktober 2021 melalui laman resmi bca.id/kprexpo atau melalui Rumahsaya.bca.co.id

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, dihelatan BCA Expo kali ini ada 300 lokasi perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia. Pihaknya juga menyediakan berbagai kemudahan dari suku bunga hingga simulasi kalkulator KPR rumah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

“Kita punya sistem untuk filterisasi sudah jalan. Jadi artinya nasabah yang dari Surabaya nggak perlu melihat proyek di Jakarta kecuali yang mencari investasi properti di Jakarta. Tapi kalau cari rumah untuk ditinggali di Surabaya itu sudah ada, harganya sesuai kemampuan, lokasi, tipe rumah. Bahkan tadi disampaikan bisa dihitung sendiri kalau mampu cicilan berapa untuk berapa tahun dengan bunga yang kita tawarkan Anda mampu beli yang tipe apa,” kata Jahja dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/9/2021).

KPR BCA Expo online kali ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di tahun 2021, pihaknya menilai daya beli masyarakat mengalami pergerakan yang positif meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, perbedaan yang paling menonjol dengan pameran online sebelumnya yaitu akan ada 300 project perumahan dan apartemen, lebih dari 170 kantor agen properti serta beberapa retail furniture ternama. Para pihak yang berpartisipasi akan memberikan promo atau diskon yang menarik.

Harga rumah dan apartemen yang ada di dalamnya bervariasi dari mulai Rp 170 juta untuk rumah dan Rp 200 juta untuk apartemen. Jahja berharap, pameran rumah KPR online ini dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Mudah-mudahan bisa berhasil dengan baik dan kita akan terus menjaga pertumbuan ekonomi bisa bertahan sesuai harapan kita, karena properti ini kan bukan hanya properti, banyak pendukungnya, bahan bangunan, ada orang yang bekerja, yang tadinya nganggur bisa dapat pekerjaan,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *